Monster Pemakan Tembok


MONSTER PEMAKAN TEMBOK (DONGENG ANET #1)
Penulis: YF. Sarbini
Penerbit: Sangga Buana, Agustus 2005, vi + 86 hal
Genre: fiksi ilmiah/fantasi
ISBN: 979-99898-0-9

Dari sampul buku:
Diandra suka sekali menonton film kartun yang menceritakan makhluk-makhluk aneh yang lucu. Dia selalu mengkhayal bisa memiliki salah satu makhluk itu dan berpetualang bersamanya.

Hingga pada suatu hari, khayalannya menjadi kenyataan. Bersama teman-temannya, ia menemukan sebutir telur aneh di rumah kosong milik seorang ilmuwan gila yang konon sudah ditangkap polisi dan mati dipenjara. Dari telur itu keluar makhluk aneh dan lucu berwarna pink, yang langsung saja dijadikan hewan peliharaan oleh Diandra.

Semula makhluk itu memang tidak menimbulkan masalah apapun, hingga akhirnya ia beranak-pinak dan turunannya itu menjelma menjadi makhluk buruk rupa berbulu coklat kasar yang menimbulkan teror seluruh kota...

Komentar saya:
Membaca adegan-adegan aksi dalam buku ini serasa menonton film-film monster/alien yang menyerang kota, lengkap sampai bagian penutup yang menceritakan bahwa ada satu buah telur yang tertinggal tanpa diketahui seorang pun. Tapi semuanya terasa pas-pas saja, karena justru cerita ini ibarat menyindir si tokoh Diandra yang memang suka sekali menonton acara jenis itu, sehingga ketika ia dihadapkan pada situasi seperti itu di kehidupan nyata, rupanya malah penuh bahaya dan tidak mengasyikkan.

Yang paling saya sukai tentu saja monster imuuut yang pink. Seandainya ada yang tidak beranak-pinak dan tidak tumbuh jelek, saya juga mau pelihara satu!
Ada karakter tiga anak lain temannya Diandra, ditambah seekor kakatua, tapi dalam cerita ini lebih ditonjolkan Diandra, mungkin yang lain di buku lain, karena dari kata pengatar akan ada buku lain dari serial ini.

0 comments:

Newer Post Older Post Home