Keajaiban Untuk Ila


KEAJAIBAN UNTUK ILA
Penulis: Anindita
Penerbit: DAR Mizan, Bandung, Juni 2005, 124 hal
ISBN: 979-752-262-8
(Pemenang 1 Seyembara Menulis Novel Anak Islama DAR Mizan 2005)

Dari sampul buku:
Baru beberapa saat Ila mengenakan tas baru hadiah... tiba-tiba, bencana dahsyat itu datang! Air laut yang meluap menelan sebuah pohon yang paling besar di dekat lapangan bola dengan mudah. Juga menelan rumah bertingkat tiga milik Meutiah, teman Ila yang bapaknya paling kaya di kota tersebut. Tak hanya benda mati, dinding air itu pun menelan satu demi satu orang-orang yang berlari di dekatnya juga binatang ternak. Dan kini...

Ila tidak sedang tidur di ayunan sarung di tengah rumahnya. Tetapi, ia sedang terapung-apung sambil memeluk sebuah papan pintu dengan air di sekelilingnya. Ila lapar. Haus. Ilu rindu ayah, ibu, juga kakek.

Akankah keajaiban datang kepada Ila? Baca aja, yuk, dijamin suka, deh!

Komentar saya:
Ya benar, cerita ini berlatar belakang musibah tsunami di Aceh, tapi dari sudut pandang seorang anak bernama Ila yang hanyut terpisah dari keluarganya. Penulis berhasil membawakan kisah dengan kacamata yang sangat anak-anak.

Buku ini sangat bagus untuk memberikan bahan berpikir bagi anak dalam memaknai musibah baik besar maupun kecil, serta tentang sabar dan bagaimana berbaik sangka pada Allah.

0 comments:

Newer Post Older Post Home