Blog Ilustrasi Ella

Saya pernah lihat link ini beberapa waktu lalu, tapi entah mengapa baru sekarang menengok isinya. Dan, wooow... pengen mandang aja terus. Saya orang yang suka gaya tradisional. Kebanyakan ilustrasi buku anak sekarang terlalu banyak mengandalkan penyuntingan digital --nggak tahu apa istilahnya, huhu--. Padahal kalo lebih bervariasi, lebih bagus kan? Selain itu, dengan melihatnya aja, membuat cerita menari-nari di kepala. Itu kan salah satu tanda ilustrasi (fiksi)yang bagus, yaitu tanpa teks, sudah menceritakan sesuatu.

Nah silakan lihat contoh-contoh ilustrasinya di sini. Kalo sudah puas, silakan lihat blog-blog ilustrator lain yang ada di sidebar-nya.

2 comments:

hai mbak, wah makasih udah mampir dan membahas (!) blog saya. jadi ge-er nih.. ^.^ sama, saya juga ngerasa ilustrasi buku anak sekarang terlalu banyak pake digital, jadinya monoton. tapi mungkin pertimbangan penerbit kalo pake digital itu prosesnya lebih murah dan cepat ya....yah, jatohnya lagi2 ke masalah itu sih (budget). padahal gaya tradisional (menurut saya) jauh lebih 'berjiwa'... ^_^

10/11/07 18:48  

Hai juga mbak, terima kasih sudah mampir. Memang bagus kok, gambar-gambarnya.. hehe

12/11/07 10:37  

Newer Post Older Post Home